Senin, 22 Januari 2018

Tips untuk Mengurangi Rambut Rontok Saat Keramas

04.27

A. Tidak keramas menggunakan air dingin.
Dibawah cuaca yang panas atau setelah berolahraga, keramas dan mandi menggunakan air dingin menjadi kebiasaan yang menyenangkan, ternyata hal ini bisa merusak rambut, karena pembuluh darah yang mengalirkan nutrisi pada rambut tersumbat ketika suhu pada kepala berubah drastis.
Rambut-rambut yang tersambung dengan saluran-saluran di kulit kepala ini akhirnya akan mudah rusak dan akhirnya rontok dalam jumlah besar.

B. Jangan berdiam di ruangan ber-AC setelah keramas.
Kulit kepala sangat sensitif dengan suhu udara yang berubah-ubah. Semakin suhu berubah drastis, rambut yang rontok akan semakin banyak. Ketika ingin masuk ke dalam sebuah ruangan ber AC setelah keramas, sebaiknya keringkan dahulu rambut dengan menggunakan handuk atau hair-dryer. Melindungi kepala dengan mengikatkan handuk pada kepala juga akan membantu.

C. Gosok shampoo sampai berbusa sebelum digunakan pada kepala.
Tuangkan shampoo secukupnya di atas telapak tangan, gosok sampai berbusa, dan oleskan pada kepala dan rambut secara merata.
Menggosok shampoo sampai berbusa sebelum digunakan akan menghindari zat-zat kimia yang menumpuk pada kulit kepala dan memudahkan kita untuk membersihkan shampoo tersebut secara menyeluruh.

D. Metode yang perlu diperhatikan saat keramas dengan shower.
Keramas dengan shower tentu akan mempermudah kita untuk membersihkan kulit kepala. Beberapa hal yang harus diperhatikan supaya rambut yang rontok tidak semakin banyak ketika keramas dengan shower, yaitu hindari berdiri langsung dibawah shower karena tekanan tinggi yang dihasilkan saat air tersebut keluar akan mudah merusak rambut dalam jangka waktu yang panjang.
Saat keramas dengan shower, sebaiknya memposisikan kepala sehingga tengkuk terkena air terlebih dahulu. Selanjutnya biarkan air tersebut mengalir membersihkan seluruh kepala.
Akan lebih baik lagi jika bisa mengurangi kekuatan tekanan air yang keluar dari shower supaya rambut bersih secara menyeluruh secara perlahan-lahan.

E. Gunakan VCO pada kulit kepala untuk memperkuat akar rambut.
Sebelum keramas biasakan untuk teteskan VCO pada kulit kepala hingga merata, biarkan selama 30 menit sampai VCO meresap kedalam kulit kepala.
Rambut rontok

Jika langkah-langkah diatas dilakukan dengan baik, kesehatan kulit kepala akan terjaga dan rambut yang rontok akan semakin sedikit.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 Medan VCO. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top