Rabu, 17 Januari 2018

Cara Konsumsi VCO untuk Diet

19.31

VCO merupakan singkatan dari Virgin Coconut Oil atau minyak kelapa murni. VCO lebih berKualitas dan tidak sama dengan minyak kelapa yang selama ini dipergunakan orang untuk memasak walaupun bahan bakunya sama-sama terbuat dari kelapa, namun berbeda pada teknik pembuatannya.
VCO akan meningkatkan metabolisme tubuh dan ampuh mengatasi berat badan berlebih, VCO merupakan bahan alami yang efektif untuk menurunkan berat badan. Dengan cara menstabilkan gula darah, mengontrol nafsu makan / mengurangi rasa lapar, lebih cepat membakar lemak.
jual vco di medan

Khasiat VCO untuk Berat Badan Ideal
VCO popular di kalangan masyarakat yang sedang mengupayakan pola hidup sehat.
Menurut penelitian (riset) yang dilakukan oleh dr Marie Piere St Onge dan Peter Jones dari MacGill mengungkapkan bahwa terjadi penurunan berat badan antara 5-16 kg dalam setahun pada orang-orang yang rutin mengkonsumsi minyak kelapa murni,minyak jagung dan minyak kedelai.

Menurut pakar gizi dari Universitas Indonesia Prof.Dr Walujo Soerjodibroto MSc,PhD,SpG minyak kelapa murni akan memberi energi dengan cepat, sehingga jaringan tubuh akan cepat merasa kenyang.

Proses pembakaran akan menyebabkan suhu badan orang yang mengkonsumsi minyak kelapa murni menjadi lebih tinggi ketimbang yang tidak. Kondisi akan menyebabkan tubuh akan memerlukan energi lebih banyak yang didapatkan dari cadangan lemak. Dalam beberapa saat setelahnya refleks rasa lapar dan kenyang akan menjadi normal. bahkan asupan makanan sedikit saja, tubuh sudah merasa kenyang.

Minyak kelapa murni yang mengandung asam lemak rantai sedang ini leboh dikenal dengan nama MCFA, sebuah senyawa yang gampang diserap oleh tubuh karena molekulnya yang relatif kecil dibandingkan dengan asam lemak lainnya.

MCFA memiliki sifat metabolisme yang hampir sama dengan karbohidrat,namun tidak menaikkan kadar gula darah. MCFA mudah dicerna oleh usus sehingga mendorong pembakaran LCFA (long chain fatty acid) penyebab obesitas seperti yang terkandung dalam minyak sayur, yang pada akhirnya akan membantu penyusutan bobot badan.

Sejumlah pengguna yang menerapkan diet dengan VCO, telah banyak yang berhasil mendapatkan berat badan ideal. Lemak di perut menyusut, lingkar pinggang turut berkurang, menurunkan berat badan dengan VCO tidak terasa begitu menyiksa. Badan tetap segar dan imunitas (kekebalan tubuh) justru semakin kuat.
  1. VCO Meningkatkan EnergiKandungan utama dalam VCO adalah lemak medium chain triglycerides (MCT). Metabolisme asam lemak esensial ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan lemak jenuh lainnya seperti lemak dalam sebagian besar daging dan produk susu. Tubuh manusia tidak menyimpan MCT sebagai lemak, melainkan mengangkutnya langsung ke hati di mana MCT dengan cepat diubah menjadi energi. Bila Anda mengkonsumsi 3 sdm VCO di pagi hari, tingkat energi Anda akan meningkat 5% untuk jangka waktu 24 jam.
  2. VCO Mengurangi Rasa Lapar, pengolahan MCT juga membentuk badan keton yang memiliki manfaat mengurangi rasa lapar dan keinginan ngemil. Dengan mengkonsumsi 3 sdm VCO setiap hari, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan menghentikan kebiasan ngemil.
  3. VCO Lebih Cepat Membakar LemakJika ingin mengurangi asupan kalori dan menurunkan berat badan lebih cepat tanpa mengorbankan kesehatan, VCO adalah pilihan terbaik. VCO dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mencerna makanan dan menyerap nutrisi, sehingga Anda dapat makan lebih sedikit tanpa merasa lemah atau lelah sepanjang waktu. Mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur membantu meningkatkan potensi pembakaran lemak terutama lemak di sekitar perut, meningkatkan pencernaan dan mengatur nafsu makan.
  4. VCO Menyeimbangkan HormonVCO meningkatkan produksi hormon sehat yang meningkatkan pencernaan, mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan energi, dan membantu membakar lemak yang membandel di sekitar pinggang, bokong, dan paha.
  5. VCO Lebih Efisien Menyerap NutrisiMengkonsumsi VCO setiap hari membantu saluran pencernaan lebih efisien dalam menyerap vitamin yang larut dalam lemak (A, D, E, dan K). Vitamin ini bertanggung jawab untuk regenerasi sel, kulit dan tulang yang sehat, meningkatkan suasana hati dan fungsi otak. Vitamin D membantu menyehatkan pencernaan dengan mempromosikan penyerapan mineral penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, dan zinc. Ketika tubuh memiliki semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan. Tubuh Anda tidak akan mengalami stres dan kelaparan. Konsumsi 3 sdm VCO setiap hari untuk menjaga tubuh bekerja dengan baik.
  6. VCO Menstabilkan Gula DarahVCO mudah diserap tanpa perlu enzim pencernaan, sehingga pankreas lebih efisien dalam memproduksi insulin. Selain itu sebagai lemak jenuh, VCO memudahkan sel untuk mengikat insulin selama proses pencernaan. Ketika tubuh Anda memiliki jumlah insulin yang cukup, sel-sel tubuh akan menerima glukosa (gula darah) yang dibutuhkan untuk bahan bakar aktivitas harian Anda. Mengkonsumsi 2 sdm VCO dapat membantu tubuh Anda  menjaga kadar gula darah tetap stabil, memberikan energi dan membantu Anda menurunkan berat badan.
Bagi yang sudah berupaya mendapatkan berat badan ideal namun mengalami kesulitan menurunkan berat badan, ada baiknya mencoba diet dengan VCO. Jika dibarengi dengan tekad dan disiplin yang kuat, peluang keberhasilannya besar. Selamat mencoba.


Cara Menurunkan Berat Badan dengan VCO,
sebagai berikut:
A). Diet Minggu Pertama hingga Minggu Ketiga
  1. Stop Karbohidrat, Selama menjalani diet dengan VCO, maka selama 3 minggu Anda harus benar-benar tidak mengkonsumsi karbohidrat . Sebagai gantinya, Anda harus memperbanyak konsumsi protein yang rendah lemak. Jika sehari-hari Anda makan nasi, maka selama 3 minggu Anda harus menggantinya dengan telur dan ayam. Selama 3 minggu biarkan tubuh meluruhkan tumpukan lemak, dengan cara ini saja maka berat badan Anda bisa mengalami penyusutan sekitar 1-2 kilo dalam waktu 3 minggu.
  2. Tiga Sendok Makan VCO Setiap Hari, VCO memberi kontribusi besar pada upaya berat badan jika dikonsumsi 3 sendok makan setiap hari, tidak masalah dikonsumsi sebelum makan ataupun sesudah makan, yang penting beri jarak waktu minimal 20 menit dari jadwal makan, misalnya 20 menit sebelum sarapan atau 20 menit sesudah sarapan. Kelebihan mengkonsumsi VCO sebelum makan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih cepat (mengurangi nafsu makan), Dengan mengkonsumsi VCO proses penyerapan nutrisi jadi lebih optimal, dan VCO juga menghindarkan Anda dari risiko sembelit yang kerap terjadi ketika berdiet dengan cara lain.
  3. Perbanyak Konsumsi Serat, Keberhasilan menurunkan berat badan juga ditentukan dari seberapa banyak asupan serat yang Anda penuhi setiap hari. Serat bukan hanya baik untuk melancarkan proses pencernaan, tapi juga ampuh menekan rasa lapar, memperbaiki sel-sel yang telah rusak, serta mendetoksifikasi (membuang) racun-racun di dalam tubuh.
  4. Perbanyak Minum Air Putih, Perbanyaklah minum air putih agar tubuh tidak mudah lemas saat menjalankan diet. Hindari minuman soda, alkohol dan minuman pemanis buatan.
B). Diet Minggu Keempat
Setelah pada minggu sudah ada hasil positif, Anda sudah boleh lagi mengonsumsi karbohidrat, tetapi hanya dalam 1 kali jadwal makan saja. Misalnya, hanya pada waktu makan siang. dan tetap rutin minum VCO 3 sendok makan setiap hari, serta aturan lainnya (Perbanyak Minum Air Putih, Konsumsi Serat) tetap harus diteruskan.

C). Diet Minggu Kelima
Pada minggu kelima, sudah bisa mengonsumi karbohidrat dalam jadwal makan pagi, siang, dan malam. Namun, porsinya jangan berlebih-lebihan.


Mungkinkah Menurunkan Berat Badan dengan Minyak Kelapa Murni?
Selama ini pola diet yg ditawarkan adalah TIDAK mengkonsumsi lemak atau minyak, lalu bagaimana mungkin dengan mengkonsumsi VCO yang adalah lemak malah membuat langsing dan sehat !.
dr Mark Hyman, seorang ilmuan dan direktur Cleveland Clinic banyak melakukan pengujian dan studi mengenai konsumsi lemak. Ketika dr Mark Hyman menjadi penasehat Hillary dan Bill Clinton (sekarang mantan presiden USA), dr Mark Hyman mulai mempublikasikan secara luas tentang manfaat lemak sehat. dr Mark Hyman merekomendasikan Bill Clinton, yang dari diet vegan untuk makan daging dan mengurangi karbohidrat.

Dua konsep kunci: konsumsi lemak tidak meningkatkan lemak tubuh, dan semua kalori tidak diciptakan sama.
dr Mark Hyman membandingkan efek dari mengkonsumsi 750 kalori dari soda dengan 750 kalori brokoli, menunjukkan banyak efek samping seperti lonjakan insulin, yang meningkatkan penyimpanan lemak perut.
Dan catatan pentingnya “lemak tidak menaikkan insulin.” Apa yang dapat dilakukan lemak sehat adalah “menutup rasa lapar, mempercepat metabolisme” dan “membantu mencegah dan mengatasi penyakit jantung.” dr Mark Hyman mengatakan diet rendah lemak banyak menimbulkan bahaya kesehatan. “Ide dasarnya adalah bahwa kualitas dan komposisi hal diet Anda lebih penting dari sekedar nilai kalori”. Dalam hal ini juga perlu konsumsi makanan lemak sehat, termasuk “ikan (sarden, mackerel, herring, salmon liar), daging yang makan rumput atau unggas organik, kacang-kacangan dan biji, alpukat, dan VCO (virgin coconut oil)”.

Menurut dr Mark Hyman, MCT (medium-chain triglycerides) adalah bahan penting yang terkandung dalam VCO, MCT atau Asam lemak rantai menengah yang terkandung dalam minyak kelapa murni adalah “jenis khusus dari lemak yang cepat diserap oleh hati” dan membantu mempercepat metabolisme dan mengekang nafsu makan, sehingga dapat terjadi penurunan drastis konsumsi gula dan karbohidrat secara alamiah. dr Mark Hyman bahkan menekankan untuk menghindari makanan olahan. “Tubuh Anda dirancang untuk makan apa yang telah dimakan selama ribuan tahun,” katanya.

Gula dan tepung adalah makanan yang benar-benar baru bagi tubuh kita, namun sekarang Gula dan tepung adalah yang paling banyak kita konsumsi.
Dapatkan karbohidrat dari makanan nabati non-tepung, seperti sayuran berdaun hijau, brokoli, jamur, kelapa, tomat, paprika dan bok choy.

Testimoni dalam bukunya, dr Mark Hyman menulis, “Sekarang saya makan lebih banyak kalori dan kehilangan berat badan dengan makan lemak sehat”.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 Medan VCO. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top